Tips Memelihara Lovebird

Memelihara Lovebird harus tahu tentang kebiasaan burung ini karena  Lovebird adalah sejenis burung beo kecil dari Afrika. Mereka mudah jinak sebagai hewan peliharaan dan mudah untuk mengembang biakkannya. Berikut adalah beberapa informasi untuk membantu Anda merawat LoveBird Anda
 
Kandang / Rumah Lovebird
Memelihara Lovebird perlu  kandang yang memiliki setidaknya dua tempat untuk bertengger, dengan ruangan untuk terbang dari satu ke yang lain. Sebuah kandang dengan ukuran tinggi 24 inci sampai 30 inci. Kalau kandang  kurang dari 18 inci akan terlalu kecil dan sempit. Untuk Bertengger lovebird  perlu ukuran yang nyaman untuk kakinya, tenggeran tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

Sediakan dua set wadah makanan dan air sehingga mereka dapat berganti-ganti dan wadah bias dicuci setiap hari secara bergantian. Air harus diganti setiap hari. Pengisian makanan bisa agak lebih lama, dengan makanan tambahan setiap hari. namun setiap pekan makanan yang harus di kuras dan di ganti, wadah di dicuci, dan diisi ulang. Perhatian – piring makanan kadang-kadang tampak penuh, namun ternyata adalah Cuma sisa sisa dari kulit makanan lovebird.
Lovebirds membutuhkan aktivitas di kandang agar tetap sehat seperti  Ayunan, tangga adalah yang paling di sukai. Toko hewan peliharaan memiliki banyak pilihan di mainan untuk burung lovebird anda. Hindari mainan kecil yang dirancang untuk parkit karena  Lovebirds memiliki paruh yang sangat kuat untuk mengunyah dan dapat mematahkan barang-barang alat alat mainan untuk parkit. Mainan yang  dirancang  beo kecil adalah ukuran yang tepat untuk burung ini.


Makanan Love bird
Love bird membutuhkan makanan seperti burung beo kecil lainnya. Jika Anda ingin memberi makan burung-burung anda dengan  campuran biji maka  pilihlah yang berisi suplemen gizi menjaga kesehatan burung lovebird anda . Campuran biji-bijian yang berharga murah, atau biji-bijian yang dijual untuk burung liar tidak cukup mengandung nutrisi yang dibutuhkan burung Anda, meskipun makanan itu  juga dapat digunakan jika Anda telah cukup memberi makanan khusus untuk love bird. Catatan – pelet diet seperti Bird Exact atau Kaytee Exact  yang bergizi lengkap sangat baik untuk burung, meskipun beberapa burung agak lambat untuk beradaptasi terhadap makanan tersebut.

Cobalah untuk memberikan makanan segar setidaknya 3 atau 4 kali seminggu. Burung love bird suka apel, brokoli, kubis, wortel, peterseli, dan bayam. Tapi Anda juga dapat mencoba sayuran dan buah-buahan lainnya. Selada juga bagus , tetapi sayuran ini tidak memiliki banyak nilai gizi. Pada musim panas bias kita selingi memberikan dandelion dan semanggi (bunga dan hijau). Pastikan untuk mencuci setiap pestisida atau bahan kimia yang menempel pada sayuran yang bisa membahayakan burung. burung ini juga suka jagung muda. Jangan memberi makan berlemak tinggi, garam, atau kadar gula, seperti pada donat, cake, atau kue. Perhatian! -Ingat untuk mengecek dan mengganti makanan segar sebelum layu dan basi.

Catatan lain:
Lovebird adalah burung yang sangat kuat dan tidak usah ditempatkan pada ruangan yang terlalu hangat  sepanjang waktu, tetapi tidak boleh terkena suhu yang terlalu dingin.

Jika  Lovebird mau mandi biasanya akan mandi di tempat air jika tempatnya cukup besar. Mereka juga suka disemprot dengan semprotan yang di kabutkan. Hal ini membantu menjaga keindahan bulu mereka .

Perhatian! – Jika burung Anda adalah untuk disimpan di atau dekat dapur  maka berhati-hatilah karena  Ketika Teflon terlalu panas itu mengeluarkan asap yang beracun untuk burung! Burung bisa mati dengan gangguan pernapasan. Besi dilapisi teflon dan barang-barang lain juga bisa sangat berbahaya bagi Lovebird.

Perawatan Lovebird:
Jika burung Anda kelihatan sakit, atau  terluka, hubungi bantuan  seorang dokter hewan unggas. Kebanyakan dokter hewan melihat burung sangat sedikit, dan memiliki sedikit pengalaman mendiagnosa dan mengobati mereka. Mintalah rekomendasi dari klub burung lokal atau toko hewan peliharaan. Cara terbaik mengetahui dokter hewan yang professional  sebelum masalah muncul, sehingga Anda akan tahu siapa yang harus anda hubungi jika  keadaan darurat.

Luangkan waktu Anda saat berbelanja untuk sangkar burung. Toko sekitar toko hewan peliharaan lokal Anda atau mencari kandang burung online.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.